Bagaimana Cara Membuat Disinfektan Sendiri (Desinfektan Bayclin + Air)

      Wabah Virus Corona terus merebak sementara alat untuk melindungi diri semakin terbatas dan harganya pun melonjak mahal. Salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus ini adalah dengan cairan disinfektan.
    Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit. Pengertian lain dari disinfektan adalah senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan.

       Tapi beruntung Nahla Shihab membagikan tips bagaimana cara membuat sendiri  disinfektan dengan Bayclin. Alat dan bahan yang harus disiapkan yaitu:
  1. Gelas Ukur
  2. Botol Semprot 1000ml
  3. Bayclin 95ml
  4. Air 905ml
       Cara membuatnya cukup campurkan Bayclin 95ml dengan air 905ml (total 1000ml sesuai dengan kapasitas botol semprot). Untuk ukuran 500ml bisa disesuaikan dengan ukuran 1:9 berarti 50ml bayclin dan 450ml air. Lalu semprotkan ke daerah yang sering kita sentuh seperti remote tv, saklar, gagang pintu, keyboard komputer, dll. Semprotkan rutin setiap 2x sehari. 

source: instagram @najwashihab
Share:

No comments:

Post a Comment

RANDOM

3/random/post-list

Popular Posts

Search This Blog

Powered by Blogger.

Cara Install Android di Raspberry PI 4

Android bisa loh diinstal di Raspberry PI 4 karena KonstaKang membangun Lineage OS 16.0 ANDROID 9. Tapi ini belum cocok untuk digunakan seh...

The Magazine

Facebook

Home Ads

Facebook

Random Posts

Recent Comments

Recent Posts

FACEBOOK

About

NEWSLETTER

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

Popular Posts

Recent Posts