Apa itu Question Hub (Langkah Daftar Question Hub)

    Saat buka blogger muncul notifikasi seperti ini 
Sign up Question Hub
    Apa itu Question Hub? fitur yang memungkinkan kreator membuat konten yang lebih relate dengan pertanyaan belum terjawab. Fitur ini masih versi beta alias masih dalam tahap pengembangan. Fungsinya lebih ke mencari jawaban yang tepat untuk berbagai pertanyaan yang diajukan oleh user google. Misal ada pertanyaan "Bagaimana si dia bisa mencintaiku?" atau misal "Mengapa komputer saya error?" Lah piyee, google bakal kebingungan cari jawaban yang relate sesuai dengan apa yang ditanyakan. Karena algoritma google mungkin masih sebatas pencarian sesuai kata kunci. Jika user menulis "cinta" google akan merekomendasikan artikel-artikel mengenai cinta. Namun beda cerita jika user memberi pertanyaan seperti kata sebelumnya. Kayanya kalo mesin pencarian google makin pinter saat user nanya "Bagaimana si dia bisa mencintaiku?" google bakal ngerelasiin ke artikel agama haha. Penasarankan bagaimana proses Question Hub ini bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan manusia. Ane langsung klik tombol signup. Lalu mesin google memverifikasi kepemilikan akun blog kita.

Memilih situs mana yang akan digunakan untuk question hub.
  
Pilih bahasa dan negara lalu klik get started
Nah ini tampilan awal dari question hub.
Tinggal Pilih Topik mana yang sesuai dengan blog kamu, disini ane ambil sub kategori dari Computers & Electronics
Ane pilih Tipe Data karena mungkin diantara pertanyaan mengenai tipe data ada yang relasi dengan artikel pada blog kita
Tapi sayangnya tidak ada yang cocok nah jika tidak ada bisa kamu klik pertanyaannya lalu pilih dismiss. Jika ada pertanyaan yang mungkin bisa kamu jawab bisa klik bintang di sisi kiri.
Karena penasaran ane mulai searching kata "Malioboro" dan pilih sub Topik "Hotel Malioboro". Disitu ada pertanyaan "Daftar nama hotel terbaik sekitar Malioboro" , kebetulan pertanyaan ini bisa ane jawab karena ane udah pernah buat artikel mengenai hotel di Malioboro. Langsung aja klik reply dan isi dengan link artikel kita. Klik submit.


Lalu klik perfomance dan terlihat aktifitas kita telah reply berapa pertanyaan.
Dari sisi kreator ini sangat menguntungkan karena artikel kita bakal direkomendasikan langsung oleh google untuk pertanyaan yang serupa. Mudah bukan?
Oh ya banyak juga pertanyaan yang nyeleneh kaya gini
Ada juga yang kaya gini, Kalo kamu kreator spesialis cinta bisa nih kayanya buat artikel yang relasi sama pertanyaan di bawah ini.
Intinya manusia udah bergantung banget sama si mesin pencari ini dan percaya bahwa si google bisa menjawab segala pertanyaan.



Share:

No comments:

Post a Comment

RANDOM

3/random/post-list

Popular Posts

Search This Blog

Powered by Blogger.

Cara Install Android di Raspberry PI 4

Android bisa loh diinstal di Raspberry PI 4 karena KonstaKang membangun Lineage OS 16.0 ANDROID 9. Tapi ini belum cocok untuk digunakan seh...

The Magazine

Facebook

Home Ads

Facebook

Random Posts

Recent Comments

Recent Posts

FACEBOOK

About

NEWSLETTER

Get All The Latest Updates Delivered Straight Into Your Inbox For Free!

Popular Posts

Recent Posts